Home / bercinta / Pengaruh Hipertensi Terhadap Kehidupan Seks

Pengaruh Hipertensi Terhadap Kehidupan Seks

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah salah satu penyakit yang banyak di alami oleh kaum pria maupun wanita. Penyakit yang dapat di alami siapa saja ini tidak hanya menjadi satu momok menakutkan yang dapat memicu penyakit lainnya seperti stroke, jantung, diabetes, namun juga menjadi momok menakutkan bagi kehidupan seks anda. Melakukan hubungan seks tentu harus dilakukan dengan rasa kepuasan yang di dapat keduanya. Jika rasa puas tidak di dapatkan selama berhubungan seks, hal ini dapat memicu terjadi faktor lainnya yang memperburuk kehidupan seks anda bersama pasangan. Pengaruh hipertensi terhadap kehidupan seks kini menjadi hal yang ditakutkan oleh anda yang tidak bisa memberikan rasa puas saat berhubungan bersama pasangan.

Banyak studi yang menunjukkan jika kaum pria lebih sering terkena hipertensi di bandingkan kaum wanita. Hal ini juga menunjukkan jika 25% dari kaum pria lebih jarang melakukan hubungan seks setiap bulannya yang disebabkan oleh penurunan kadar testosteron. Testosteron adalah hormon yang mengatur seksualitas pada pria. Jika hormon ini terjadi penurunan tentu rasa untuk melakukan hubungan seks pun juga akan berkurang dimana akan menyebabkan tidak bisanya tercapai orgasme selama melakukan hubungan dan berakibat fatal pasangan anda tidak akan merasa puas selama melakukan hubungan seks.

Baca juga: Normalkah wanita yang sakit kepala saat bercinta?

Penelitian lain juga menyebutkan jika pria yang mengidap hipertensi akan mengalami penurunan sebanyak 12% dari kadar hormon tetesteron jika dibandingkan pria yang sehat. Hal inilah yang menyebabkan mengapa pria paruh baya akan mengalami penurunan gairah dalam berhubungan seks di bandingkan pria yang masih muda (baru menikah). Ini menyebutkan jika tekanan darah tinggi sangat mempengaruhi kehidupan seks anda. Dan jika pasangan anda mengalami masalah seperti hipertensi atau tekanan darah tinggi maka segera lakukan pengobatan agar tidak berdampak ke kehidupan seks anda.

Sebuah penelitian yang telah di terbitkan dalam American Jurnal of Hypertension telah melakukan survey yang melibatkan 110 pria yang baru menikah di usia paruh baya yang baru saja di diagnosis terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi namun belum pernah dilakukan pengobatan. Sedangkan penelitian lain juga menyebutkan jika hipertensi juga akan memicu terjadi penyakit lain seperti diabetes type 2. Hal ini yang nantinya akan berpengaruh buruk terhadap kehidupan seks pasangan sehingga para pasutri tidak bisa melakukan hubungan seks seperti dahulu lagi.

Salah satu cara yang paling efektif untuk menghindari tekanan darah tinggi atau hipertensi misalnya adalah dengan membatasi penggunaan garam (natrium) dan juga sodium, menjaga pola makan, rajin berolahraga di pagi hari, dan juga istrirahat yang cukup dapat menjadi cara paling efektif untuk menghindari hipertensi di usia dini yang dapat berdampak pada kehidupan seks anda.

Check Also

Intip Gairah Seks Pasangan Berdasarkan Bulan Kelahiran

Intip Gairah Seks Pasangan Berdasarkan Bulan Kelahiran

Bulan kelahiran tak hanya digunakan sebagai penentu watak dan kepribadian saja, melainkan juga dapat menjadi …