Berbicara tentang keguguran di dunia ini pastinya banyak sekali wanita yang pernah mengalami keguguran. Dan biasanya setiap wanita yang mengalami keguguran akan selalu mudah emosi hal ini di sebabkan oleh rasa berduka mereka karena kehilangan calon bayinya, serta juga rasa bersalah, ketakutan dan kemarahan yang membuat mereka menjadi stres. Banyak para suami yang ingin menghilangkan semua perasaan yang tidak nyaman pada istrinya tersebut dengan berhubungan seks setelah keguguran. Tapi hal ini tidak baik sebenarnya dan sangat sulit jika melakukan hubungan seks setelah keguguran karena secara umum masih ada beberapa organ kewanitaan yang haris dijaga pasca keguguran.

Jika memang anda ingin pasangan anda melupakan semua masalah dengan hilangnya anak anda tersebut, anda harus memahami beberapa peraturan sebelum anda mulai berhubungan seks setelah keguguran. Salah satu aturan yang paling mudah di fahami adalah wanita tersebut harus menunggu sekitar 2 bulan, 3 bulan baru bisa melakukan hubungan seks setelah keguguran. bahkan jika ada masalah yang serius wanita yang baru keguguran juga diminta untuk menahan gaerah seksnya sekitar 6 bulan baru bisa berhubungan seks dengan suaminya. Banyak sekali para dokter kehamilan yang menyarankan semua itu karena hal ini memiliki beberapa pengaruh yang baik untuk kesehatan organ kewanitaan wanita yang mengalami keguguran.

Baca juga: Penyakit Penyebab Wanita Gagal Orgasme

Tapi juga da yang membantah saran tersebut. Adanya penelitian yang menyatakan jika tidak ada manfaat yang beralasan kuat untuk menunggu waktu yang lama tersebut berhubungan seks setelah keguguran. Karena ada masalah lain juga yang harus di pertimbangkan. Menurut International Society for Sexual Medicine rahim dan juga leher rahim seorang wanita yang telah keguguran tetap membesar layaknya orang yang melahirkan bayi pada umumnya. Dan hal ini membuat ibu lebih rentan lemas dan juga rentan terhadap infeksi. Dan disini disarankan bahkan untuk berhubungan seks setelah keguguran, alangkah baiknya sampai seluruh darah keguguran tersebut berhenti. Dan kapanpun darah keguguran tersebut berhenti anda bisa berhubungan seks dengan pasangan anda.

Tidak perlu menunggu 3 sampai 6 bulan untuk berhubungan seks setelah keguguran. Anda bisa berhubungan seks dengan jangka waktu kira-kira 2 sampai 3 minggu setelah keguguran terjadi, dan darah keguguran berhenti. Dengan melakukan hubungan seks setelah keguguran ini kemungkinan besar juga bisa membantu anda untuk lebih cepat lagi mendapatkan momongan yang sehat dan bisa lahir dengan normal. Karena banyak yang menyatakan bahwa seorang wanita yang telah mengalami keguguran satu kali kemungkinan besar di kehamilan berikutnya ia akan memiliki kesuksesan kehamilan seperti wanita lainnya.

Jadi anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk berhubungan seks setelah keguguran, tapi anda juga harus bisa menunggu pasangan kembali pulih secara emosional.

CALL SMS Whatsapp BBM