Aktivitas seks merupakan aktivitas yang di lakukan antara lawan jenis, yaitu antara pria dengan wanita. Aktivitas seks seharusnya menjadikan aktivitas yang menyenangkan bagi pasangan suami istri, aktivitas ini seharusnya bermanfaat dan mampu membuat pasangan mencapai puncak kenikmatan. Selain itu juga, aktivitas seks juga dapat membakar kalori bagi siapa saja yang melakukannya. Sehingga aktivitas seks ini juga mampu untuk membuat badan lebih sehat lagi.

Namun yang perlu untuk anda ketahui, tak selamanya aktivitas seks dapat berjalan dengan baik dan mulus. Dan berikut di bawah ini merupakan penyebab seks tidak dapat berjalan dengan mulus, yang mana terdapat beberapa situasi yang sebaiknya jika pasangan tidak melakukan aktivitas seks saat mengalaminya. Yaitu 6 situasi yang tidak di anjurkan untuk melakukan hubungan seks. Hal Yang Dapat Membahayakan Diri Anda Pada Saat Melakukan Aktivitas Seks

1. Melakukan seks saat sedang mengalami datang bulan

Jika saat sedang mengalami datang bulan, kami sarankan sebaiknya anda jangan melakukan aktivitas seks. Sebab, organ intim mengeluarkan darah dan yang pastinya akan membuat merasa tidak nyaman saat melakukan hubungan seks dengan pasangan anda. Dan jika anda saat sedang mengalamai datang bulan, sebaiknya anda bicarakan terlebih dulu pada pasangan anda. Jika memang pasangan anda menginginkan hubungan seks, alangkah lebih baiknya kami anjurkan bila pasangan anda harus menggunakan kondom.

2. Nyeri pada organ intim

Umumnya saat melakukan seks yang mengalami nyeri pada organ intim adalah pasangan wanita, hal ini di sebabkan oleh infeksi bakteri, endometriosis, dan luka pada vulva. Selain itu nyeri pada organ intim juga di sebabkan karena penyakit seksual yang menular, dan jika anda mengalami hal tersebut segera konsultasikan diri anda dengan dokter.
Dan sejatinya memang aktivitas seks adalah sarana untuk mencapai suatu yang di namakan dengan kenikmatan. Yang mana memang harus di rasakan oleh semua pasangan suami dan istri, dan oleh sebab itu jika salh satu pasangan merasakan nyeri pada saat sedang melakukan seks. Maka hubungan seks tersebut janganlah di lanjutkan.

3. Melakukan seks dengan imunitas yang rendah

Apabila dalam melakukan hubungan seks, sangat berisiko sekali jika salah satu pasangan memiliki kekebalan yang rendah. Karena penyakit menular bisa di tularkan dengan melalui hubungan seks, dan salah satu contohnya yaitu adalah penyakit HIV. Hal tersebut biasanya di picu oleh salah seorang pasangan yang bergonta ganti pasangan saat melakukan hubungan seksual.

4. Mengalami infeksi pada saluran kemih

Saat melakukan hubungan seks, Bila pada pasangan wanita mengalami infeksi pada saluran kemih. Hal tersebut tentunya sangat menyiksa bagi mereka yang melakukan aktifitas seks. Sebab, saluran kemih berdekatan dengan uretra, yang sehingga jika aktivitas seks terus di lakukan. Hal tersebut sangatlah tidak nyaman dan akan menjadikan uretra mengalami iritasi. Dan apabila terjadi iritasi, sebaiknya hentikan dulu aktivitas seksual yang sedang anda lakukan.

5. Tidak memperhatikan higiene pribadi

Banyak yang berkata, sebaiknya jika ingin melakukan aktivitas seks anggota tubuh harus bersih terlebih dulu. Sebab jika anggota badan tidak bersih, pastinya akan mengalami hal yang membuat anda tidak nyaman, dan selain itu juga bisa jadi kemungkinan akan timbul berbagai penyakit yang bisa menyerang. Entah itu penyakit yang ringan atau bahkan yang penyakit yang ganas. Karena keringat, sekresi, dan cairan akan sangat mudah keluar jika tidak pernah memperhatikan kebersihan dasar.

6. Jangan melakukan seks saat sedang hamil yang dapat beresiko

Pada saat trimester ketiga, yang mana pada saat itu perkembangan bayi dalam janin sudah mulai nampak. Sudah pasti jika bentuk perut sang ibu sudah mulai membesar dan semakin membesar. Penetrasi yang di lakukan sangat beresiko pada janin, terutama pada perkembangan perut yang semakin besar. Yang mana hal tersebut dapat beresiko tinggi pada janin di perut. Dan dari sinilah yang perlu untuk anda ketahui, jangan pernah anda melakukan hubungan seks jika saat sedang hamil yang dapat beresiko tinggi pada janin anda.

Whatsapp
INVT BBM