Berhubungan atau melakukan aktivitas seks, yang selain akan memberikan suatu dampak atau hal kenikmatan pastinya juga akan memberikan kepuasan. Sebab, setiap pasangan tentunya mereka akan melakukan hubungan seks bukan! Hal ini bukan saja semata-mata akan memberikan rasa kepuasan dan juga kenikmatan saja, akan tetapi hal ini juga sangatlah penting, agar nantinya mendapatkan keturunan, yang mana supaya kelak akan bisa merawat anda dan pasangan di saat usia sudah tua.

Selain itu, bukan hanya hal di atas saja, namun  ternyata juga akan memberikan dampak yang sangat baik atau positif bagi kita, yaitu akan dapat memperpanjang umur kita. Bukankah suatu kebahagian jika kita bisa berumur panjang! Akan tetapi, perlu untuk kalian ketahui, jika melakukan aktivitas seks juga harus rajin dalam melakukannya. Dan dalam artikel kali ini, saya akan menguraikan mengenai beberapa alasan rajin berhubungan seks akan buat umur lebih panjang.

  • Bisa membakar kalori

Berhubungan seks, selain memberikan suatu kenikmatan, ternyata juga merupakan suatu hal yang bersifat olahraga. Mengapa bisa di katakan demikian? Sebab berhubungan atau melakukan aktivitas seks, ternyata membuat jantung berdetak kencang dan juga darah dapat mengalir dengan sangat cepat yang sehingga akan membuat kalori terbakar.

  • Mampu mengurangi rasa sakit juga mampu mengurangi rasa sakit kepala

Berhubungan seks selain mampu membakar kalori, ternyata juga dapat mengurangi bebrerapa rasa sakit yang menyerang di tubuh. Dan selain itu juga mampu mengurangi rasa sakit di kepala atau pusing. Walaupun tidak benar-benar mampu menyembuhkan. Selama berhubungan seks, hormon oksitosin di keluarkan di dalam tubuh. Dan hal inilah yang mampu untuk mengurangi rasa sakit.

  • Menurunkan stress dan menurunkan tekanan darah

Hormon oksitosin, selain mampu mengurangi rasa sakit, ternyata juga mampu menurunkan stress dan penyakit darah tinggi. Sebab saat bercinta, oksitosin akan keluar yang sehingga akan bisa menenangkan saraf. Sehingga demikian saraf akan menjadi lebih rileks.

Dan selain itu, setelah melakukan hubungan seks, akan membuat tidur lebih lelap atau nyenyak. Setelah pasangan mulai mendengkur setelah bermain di ranjang, itu bukan karena lelah secara fisik. Akan tetapi sebab oksitosin akan mendorong tubuh untuk tidur terlelap.

  • Meningkatkan tingkat hormon

Ternyata berhubungan seks sangatlah memberikan banyak sekali dampak yang positif bagi kesehatan tubuh. Pasalnya, melakukan aktivitas seks juga bisa meningkatkan tingkat hormon. Hormon yang sehat, berati siklus menstruasi teratur dan mengurangi dampak negatif dari menopouse.

  • Mencegah penyakit batuk dan pilek

Sebuah studi di Universitas Wilkes menemukan, orang yang bercinta beberapa hari seminggu, memiliki antibodi berupa imunoglobin. Jika ketimbang mereka yang hanya sekali seminggu. Artinya, melakukan aktivitas seks bisa mencegah penyakit batuk dan juga pilek.

  • Meningkatkan rasa percaya diri dan mood

Mental merupakan hal yang sangat penting jika seseorang ingin melakukan aktivitas seks. Sebab mental inilah yang merupakan faktor utama yang mendukung kepuasan saat bercinta.

Beraktivitas seks juga mampu meningkatkan rasa kepercayaan diri dan juga mood. Karena seks yang sehat akan menyebabkan kepuasan mental jangka panjang pada seseorang.

  • Mengurangi resiko terserang penyakit kanker payudara

Melakukan aktivitas seks juga mampu mengurangi resiko terserang kanker yaitu adalah kanker payudara. Kanker merupakan penyakit yang sangat ganas, yang mampu mengancam keselamatan hidup manusia. Maka dari itulah, jika melakukan aktivitas seks secara rutin atau teratur, hal ini akan mengurangi resiko terserang penyakit kanker payudara.

  • Meningkatkan indra penciuman

Seks ini juga mampu untuk meningkatkan indra penciuman. Sebab seks memberikan lonjakan pada hormon proklatin. Di tahun 2013, tim peneliti kandan melakukan tes pada tikus dan menemukan bahwa proklatin menyebabkan sel induktin pada otak mengembangkan neuron baru sel yang baru mampu untuk meningkatkan indra penciuman.

  • Meningkatkan kendali pencernaan

Seks mampu meningkatkan kontrol kantung kemih. Dorongan yang terliibat yaitu ialah otot kegel. Ini merupakan rangkaian otot yang sama, dengan yang mengendalikan aliran urin.

  • Mencegah preklamsia

Preklamsia, ini mungkin merupakan hal yang terdengar asing bagi kalian. Preklamsia yaitu ialah kondisi hipertensi yang sering terjadi saat kehamilan.

Suatu kebahagian bukan? jika memiliki umur yang panjang. Dan demikianla ulasan yang mengenai 9 alasan jika rajin berhubungan seks akan membuat umur jadi lebih panjang.

 

Whatsapp
INVT BBM