Bahaya Terlalu Sering Menggunakan Jeans Bagi Kesehatan Organ Vital

Tak bisa dimungkiri, penggunaan celana jeans memang sudah menjadi tren sejak dulu. Memang, celana jenis yang satu ini mampu membuat seseorang menjadi terlihat lebih stylish dan bergaya. Namun tahukah anda, dibalik stylishnya celana jeans, pakaian yang satu ini dapat menyimpan bahaya jika digunakan terlalu sering. Bahannya yang cenderung keras dan sifatnya yang ketat dapat mengganggu kesehatan terutama kesehatan organ vital pria.

Bagaimanakah solusi penggunaan celana jeans yang tepat?

Perlu diingat, menjaga kesehatan organ vital tidak hanya dengan memerhatikan kebersihannya, namun juga dalam pemilihan pakaian. Baik itu ketika tidur, ketika beraktivitas, dan lain – lain. Lalu apa saja bahaya penggunaan jeans yang terlalu sering pada kesehatan alat kelamin pria dan bagaimanakah solusi penggunaan celana jeans yang tepat? Berikut informasi selengkapnya.

  1. Penis Bengkok

https://gizmodo.com/its-true-scar-tissue-can-bend-your-penis-nsfw-1713038784

Terdengar aneh memang, namun hal ini terjadi pada 1 dari 5 pria yang sering menggunakan celana jeans dalam aktivitasnya. Setidaknya data ini didapat dari survei yang dilakukan pada 2.000 pria di Inggris yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang kita tahu, celana jeans merupakan celana yang ketat. Dengan begini, jeans akan lebih sering menekan organ vital dan mengubah pertumbuhannya jika digunakan semakin sering. Sayangnya gejala penis bengkok ini jarang diketahui oleh para pria karena memang sulit dilihat dengan mata telanjang. Namun jika kasusnya sudah parah, maka harus segera dibawa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

  1. Spermatic Cord

https://teachmeanatomy.info/pelvis/the-male-reproductive-system/spermatic-cord/

Spermatic cord merupakan gangguan pada testis di mana struktur tali yang melindungi testis terpelintir dan menghambat aliran darah yang mengalir ke testis. Bisa ditebak bahwa ini terjadi karena testis terlalu sering ditekan dalam hal ini karena penggunaan celana jeans yang terlalu ketat.

Bila hal ini dibiarkan dan tidak segera diatasi, maka penyakit yang lebih parah seperti torsi testis juga berisiko menyerang dan jika sudah akut maka terancam dilakukan pembedahan atau yang paling buruk pengangkatan testis secara permanen.

  1. Berjamur

https://supertalk.superfuture.com/topic/39365-mouldy-jeans/

Penggunaan jeans yang ketat terlalu sering juga dapat berisiko menyebabkan berjamur pada organ vital. Hal ini biasanya tidak disadari oleh para pria karena berjamur sulit dilihat secara kasatmata. Jamur ini juga dapat mengancam kesehatan organ dalam seperti kandung kemih maupun testis sehingga dapat menyebabkan penyakit yang lebih buruk.

Oleh sebab itu, sebaiknya jangan gunakan celana jeans terlalu sering dan jagalah kebersihan celana jeans anda.

Tips memakai celana jeans secara sehat

Jika memakai celana jeans memiliki banyak risiko seperti di atas, maka bagaimanakah seharusnya memakai celana jeans secara sehat? Nah, untuk menghindari risiko – risiko penyakit seperti di atas, anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini :

  • Pilih jeans yang tidak terlalu ketat

Jika anda menyimak risiko – risiko di atas secara seksama, hampir semua penyakit diakibatkan oleh celana jeans yang terlalu ketat. Nah, oleh sebab itu ketika hendak membeli jeans sebaiknya carilah yang ukurannya tidak terlalu ketat namun tetap nyaman dipakai.

  • Pakai jeans di saat yang tepat

Memakai jeans hanya pada saat yang tepat dapat membantu mengefisienkan kemungkinan terkena penyakit di atas. Karena waktu penggunaan jeans dapat tereduksi. Hindari menggunakan jeans saat tidur karena saat itulah penyakit dapat menyerang.

Itu dia beberapa risiko penggunaan jeans yang terlalu sering dan tips sehat untuk mengatasinya, semoga bermanfaat untuk organ vital anda.

"Vmenplus Official : @vmenpluscom Informasi pemesanan Vmenplus, hubungi kami di 081321112060."

Situs web ini menggunakan cookie.