Cara Jitu untuk Mencegah Gairah Seks Menurun Setelah Memiliki Anak

Seks merupakan salah satu kunci keutuhan rumah tangga yang harmonis. Dan kabar buruknya, apabila diabaikan dan tidak pupuk dengan baik, maka gairah seks lambat laun bisa memudar dan dapat memicu keretakan dalam rumah tangga.

Dan terkait penyebab gairah seks menurun bermacam-macam, salah satunya adalah karena baru saja memiliki anak.

Lantas kenapa hal tersebut dapat terjadi? Kira-kira bagaimana cara mencegah gairah seks menurun setelah memiliki anak?

Penyebab Gairah Seks Menurun Setelah Mempunyai Anak

Berikut adalah beberapa penyebab kenapa setelah memiliki anak, gairah seks menjadi menurun.

  • Takut Hamil Kembali

Dalam beberapa kasus yang sering terjadi, banyak istri yang enggan untuk melakukan hubungan seks seusai melahirkan karena takut hamil lagi. Kondisi tersebut sangatlah wajar dan normal, mengingat tubuh wanita membutuhkan waktu untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum siap untuk memikirkan kembali kehamilan selanjutnya.

  • Kelelahan Dalam Mengurus Bayi

Kondisi ini merupakan hal yang sangat lumrah. Terlebih lagi jika bayi yang dilahirkan adalah anak pertama, tentu saja baik istri maupun suami membutuhkan adaptasi yang cukup memakan waktu.

Kelelahan dalam mengurus bayi, misalnya karena jadwal tidur si bayi yang terus berubah-ubah dapat menjadi salah satu penyebab utama turunnya gairah seks. Hal ini terjadi karena sang istri tidak lagi terpikirkan untuk memuaskan kebutuhan suami di atas ranjang sebab terlalu fokus untuk mengurus anaknya.

  • Kondisi Tubuh

Faktor lainnya adalah kondisi tubuh yang masih lemah setelah menjalani persalinan alias masih dalam masa proses penyembuhan.

Dalam masa penyembuhan tersebut, biasanya timbul pertanyaan dibenak sang istri, seperti, apakah setelah melahirkan ketika akan mulai berhubungan seks kembali bisa terasa menyakitkan atau tidak? Apakah bisa senyaman dan semenyenangkan dulu atau tidak? Dan lain sebagainya.

Kekhawatiran inilah yang mampu menurunkan libido sehingga istri tidak lagi berselera untuk berhubungan seks dengan suami.

Cara Mencegah Gairah Seks Menurun Setelah Mempunyai Anak

Nah, untuk mencegah gairah seks yang menurun setelah pasangan suami istri memiliki anak, berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan.

  • Berbagi Tanggung Jawab

Sebuah studi yang dilakukan oleh “Georgia State University” menunjukkan sebuah hasil bahwa 40% hingga 60% pasangan suami istri yang melakukan berbagi tanggung jawab dalam pengasuhan anak, memiliki hubungan yang lebih bahagia dan hubungan seksual yang lebih baik dan berkualitas.

Maka dari itu lakukanlah cara ini, supaya anda dan suami tidak kelelahan. Selain itu masing-masing akan mempunyai porsi yang sama dalam memberikan kasih sayang untuk anak anda.

Dengan jadwal yang teratur, anda pun bisa merencanakan untuk bercinta sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

  • Berkonsultasi dengan Dokter

Apabila setelah enam bulan anda berhenti menyusui dan anda mengalami rasa sakit ketika bercinta kembali dengan suami, maka jangan pernah mengabaikan gejala ini, dan segeralah hubungi dokter untuk konsultasi.

Biasanya dokter yang menangani keluhan tersebut akan membantu anda dengan jalan memberikan resep terapi fisik dasar panggul, supaya anda bisa berhubungan seks dengan suami dengan lebih nyaman.

  • Mementingkan Prioritas

Meski anda sedang dalam posisi suasana hati yang kurang baik, sangat penting untuk tidak mengabaikan seks.

Mungkin bagi anda aktivitas mencium, berpelukan dan berbicara sudah terasa cukup  namun hal itu tidak berlaku bagi pasangan anda.

Pria membutuhkan seks untuk merasakan cinta dari wanita yang telah dipilihnya sebagai istri. Dalam beberapa waktu dia mungkin bisa memahami ketidakinginan anda untuk berhubungan seks, namun apabila kondisi tersebut dibiarkan terlalu lama, dan dia sudah merasa tidak dicintai lagi oleh istrinya, maka hal ini bisa memicu pertikaian dan memungkinkan si pria untuk mencari pelampiasan di luaran sana. Tentu saja hal ini sangatlah berbahaya.

Banyak, loh, pasangan suami istri yang akhirnya memutuskan bercerai karena berangkat dari permasalahan ini.

  • Menggunakan Pelumas

Pelumas dengan bahan silicon mempunyai daya tahan yang lebih lama. Selain itu pelumas jenis ini juga lebih licin sehingga membantu anda tetap basah.

Dengan menggunakan pelumas, maka bisa menjadi solusi bagi anda yang mengalami kekeringan Miss V setelah melahirkan.

  • Pergi Keluar Rumah

Dalam suatu waktu, anda bisa meminta ibu atau saudara untuk menjaga anak anda semalam atau pada saat akhir pekan tiba.

Dengan melakukan hal tersebut maka anda bisa menghabiskan waktu berduaan dengan suami tanpa perlu mengurus bayi. Jadi, idealnya gunakanlah kesempatan ini untuk berhubungan seks demi menyegarkan perasaan cinta anda kembali.

"Vmenplus Official : @vmenpluscom Informasi pemesanan Vmenplus, hubungi kami di 081321112060."

Situs web ini menggunakan cookie.