Kenali Penyebab Ejakulasi Dini Mulai dari Sekarang

vmen-plus.com – Sebagaimana yang kita tahu, ejakulasi dini merupakan suatu kondisi dimana seorang pria mencapai klimaks seksual (mengeluarkan sperma) terlalu cepat ketika berhubungan intim. Sementara pengertian lain mendefinisikan bahwa ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terjadi setelah ataupun sebelum melakukan penetrasi seksual. Dan biasanya, pria dewasa yang sering mengalami masalah ini. Nah, tahukah Anda sebenarnya apa penyebab ejakulasi dini ini? Nah, berikut penjelasan selengkapnya melalui sumber terpercaya.

Jenis Ejakulasi Dini

Sebelum membahas penyebab ejakulasi dini, perlu Anda ketahui bahwa ada 2 macam ejakulasi, yaitu:

  1. Ejakulasi Dini Primer.
    Ejakulasi yang terjadi pada seorang pria saat pertama kali melakukan hubungan intim atau bisa juga terjadi setiap kali melakukan hubungan seksual.
  2. Ejakulasi Dini Sekunder.
    Ejakulasi yang terjadi pada pria yang sebelumnya tidak memiliki masalah ejakulasi atau sebenarnya mempunyai riwayat ejakulasi yang normal.

Penyebab Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu Psikologis dan Biologis.

Penyebab Ejakulasi Dini : Faktor Psikologis

Beberapa faktor psikologis yang menyebabkan ejakulasi dini yaitu:

  1. Perasaan bersalah. Sebagian pria justru menyalahkan dirinya sendiri ketika mengalami ejakulasi dini.
  2. Perasaaan cemas. Mengalami ejakulasi dini menyebabkan perasaan cemas yang berlebihan karena menganggap dirinya tidak bisa memuaskan pasangannya.
  3. Stress dan depresi. Pria yang mengalami masalah disfungsi ereksi kebanyakan dilanda stress tingkat tinggi yang membuatnya terlalu terburu-buru melakukan hubungan seksual sehingga mencapai orgasme yang terlalu cepat.
  4. Adanya trauma masa lalu. Adanya trauma masa lalu seperti pernah mengalami kekerasaan seksual.
  5. Tidak percaya diri. Ada sebagian pria yang merasa tidak percaya diri saat melakukan hubungan seksual dengan pasangannya.
  6. Konflik dengan pasangan. Adanya konflik dengan pasangan menjadi salah satu pemicu ejakulasi dini.

Penyebab Ejakulasi Dini : Faktor Biologis

Selain faktor psikologis, ejakulasi dini juga disebabkan oleh beberapa faktor biologis, yaitu:

  1. Kadar hormon tubuh abnormal.
  2. Faktor keturunan.
  3. Cidera.
  4. Masalah uretra (saluran kemih).
  5. Efek samping obat-obatan.
  6. Gangguan prostat.

Baca juga: Cara Menahan Terjadinya Ejakulasi yang Efektif

Makanan Penyebab Ejakulasi Dini yang Perlu Dihindari

Selain disebabkan karena faktor psikologis dan biologis, penyebab ejakulasi dini bisa berasal dari jenis makanan yang dikonsumsi. Berikut ini beberapa makanan penyebab ejakulasi dini yang perlu dihindari pria.

  1. Makanan yang mengandung sodium (natrium) tinggi. Sodium adalah zat yang terdapat dalam garam dan beberapa makanan dalam kemasan atau kaleng.
  2. Makanan yang berminyak, seperti gorengan (makanan yang digoreng).
  3. Makanan yang mengandung lemak, seperti kentang goreng, margarin, keju, dan kue mufiin.
  4. Makanan yang mengandung kadar gula tinggi, seperti cokelat, krim, dan minuman bersoda.
  5. Minuman beralkohol.

Kebiasaan Buruk Penyebab Ejakulasi Dini

Selain dari makanan, penyebab ejakulasi dini berasal dari kebiasaan buruk yang dilakukan kaum pria, seperti:

  • Kebiasaan Minum Minuman Beralkohol. Seringnya seseorang mengonsumsi minuman beralkohol akan menyebabkan penurunan jumlah hormon seksual yang berperan menjaga ketahanan pria saat berhubungan intim.
  • Kebiasaan Minum Minuman Berkafein. Kebiasaan minum minuman yang mengandung kafein seperti kopi, dapat memicu terjadinya ejakulasi dini dengan cepat. Hal ini disebabkan karena kafein bersifat diuretic yaitu peningkatan frekuensi buang air kecil. Inilah yang menyebabkan pria tidak mampu bertahan lama saat melakukan hubungan seksual.
  • Kebiasaan Begadang. Kebiasaan buruk begadang menyebabkan Anda kekurangan waktu tidur, sehingga menurunkan ketahanan tubuh dan stamina seksual saat bercinta.
  • Diet Tidak Seimbang. Melakukan diet ekstrem yang tidak sehat menjadi salah satu pemicu ejakulasi dini. Diet tidak seimbang akan menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi. Padahal saat melakukan hubungan seksual, dibutuhkan nutrisi dan tenaga yang cukup untuk mempertahankan vitalitas selama bercinta.
  • Kebiasaan Menentukan Posisi Seks yang Kurang Tepat. Ada beberapa posisi yang biasa dilakukan pasangan saat berhubungan intim. Namun, posisi yang kurang tepat, justru akan menyebabkan ejakulasi dini. Seperti posisi doggy style dan misonaris, posisi ini justru memberikan rangsangan yang berlebihan saat penetrasi. Hal ini akan menyebabkan ejakulasi terjadi lebih cepat.
  • Kebiasaan Mengonsumsi Obat Flu. Obat flu mengandung zat ephedrine pseudo yang sangat tinggi yang akan menyebabkan pria mengalami ejakulasi dini.
  • Kebiasaan Merokok. Kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan ejakulasi dini yaitu merokok. Rokok mengandung nikotin yang membuat otak susah melepaskan hormon oksitosin. Hormon oksitosin merupakan hormon yang menyebabkan rasa rileks saat mencapai orgasme. Kesulitan otak untuk melepaskan hormon ini akan menyebabkan pria lebih cepat mengalami ejakulasi, bahkan sebelum wanita mengalami orgasme.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Masalah ejakulasi dini dapat diatasi dengan beberapa cara, seperti:

Melakukan senam kegel

Senam kegel bermanfaat bagi kesehatan seksual pria salah satunya mengatasi masalah ejakulasi dini. Latihan senam kegel akan membantu memperkuat otot saat berhubungan seksual dengan pasangan.

Berhubungan intim secara rutin

Masalah ejakulasi dini dapat diatasi dengan menambah intensitas berhubungan intim dengan pasangan. Pakar kesehatan, Larry P. Gassner mengungkapkan bahwa penyebab ejakulasi dini salah satunya dikarenakan kurangnya kebiasaan melakukan hubungan seksual. Artinya, dengan melakukan hubungan seksual secara rutin akan membantu menyembuhkan masalah ejakulasi dini.

Jangan terburu-buru

Penyebab ejakulasi dini juga dikarenakan pria yang terlalu terburu-buru mencapai klimaks sementara pasangan belum siap. Oleh sebab itu, saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan, sebaiknya lakukan secara perlahan sehingga Anda dan pasangan dapat mencapai klimaks bersama-sama.

Menggunakan obat tradisional

Obat tradisional dipercaya lebih aman daripada obat kimia. Banyak sekali ramuan tradisional yang bisa membantu mengatasi masalah ejakulasi dini. Salah satunya yaitu ramuan bawah putih dan telur mentah yang dicampur dan dikonsumsi di pagi hari.

Lakukan komunikasi

Melakukan komunikasi dengan pasangan dalam berhubungan intim sangat diperlukan. Komunikasi ini sangat penting untuk menentukan posisi bercinta yang nyaman dan bisa mendapatkan kepuasan seksual bersama-sama tanpa ada paksaan.

Menggunakan kondom khusus

Ejakulasi dini juga bisa diatasi dengan penggunaan kondom khusus saat melakukan hubungan seksual. Kondom yang membalut Mr P Anda dapat mengurangi sensitivitas saat melakukan hubungan intim sehingga ejakulasi tidak terjadi secara cepat.

Melakukan seks terapi

Cara selanjutnya untuk mengatasi masalah ejakulasi dini yaitu dengan melakukan seks terapi. Seks terapi dapat dilakukan dengan cara:

  • Melakukan mastrubasi dalam posisi berbaring.
  • Melakukan pijat refleksi dengan menekan Mr P menggunakan ibu jari, telunjuk, serta jari tengah. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini ketika hendak mencapai orgasme.

Foreplay

Foreplay merupakan sebuah upaya memuaskan pasangan dengan memberikan sebuah rangsangan terlebih dahulu kepada wanitanya. Ketika keduanya sudah mencapai klimaks, selanjutnya keluarkan sperma.

Hentikan konsumsi obat kuat sembarangan

Beberapa orang rela mengonsumsi berbagai obat kuat untuk tampil perkasa saat berhubungan intim dengan pasangan. Mengonsumsi obat kuat sembarangan (tidak sesuai dosis atau anjuran dokter) dapat menjadi pemicu terjadinya ejakulasi dini.

Obat kuat yang aman dikonsumsi salah satunya ialah Vmenplus ini, sudah mendapatkan lisensi dari FDA dan GMP. Kedua lisensi tersebut tentu sudah mendunia. Hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Bagaimana, sekarang sudah paham kan, mengenai penyebab terjadinya ejakulasi dini? Nah, jika Anda belum mengalami keluhan ini, sebaiknya sedini mungkin lakukan tindakan pencegahan.

Pos ini terakhir diubah pada Oktober 26, 2019 22:29

Vmenplus Official: @vmenpluscom Informasi pemesanan Vmenplus, hubungi kami di 081321112060

Situs web ini menggunakan cookie.