Apakah Benar Suplemen Maca Root Dapat Membuat Pria Lebih Perkasa?

Di zaman modern ini, seperti yang kita tahu, banyak sekali bermunculan obat yang berfungsi untuk membuat para pria lebih tahan lama dalam berhubungan intim atau yang populer dengan istilah obat kuat. Jenisnya pun bermacam – macam, ada yang terbuat dari bahan – bahan kimia, ada pula yang dibuat dari bahan herbal. Umumnya, bahan herbal banyak dipilih karena minim menyebabkan efek negatif.

Berbicara mengenai obat kuat herbal, ada satu bahan herbal yang saat ini cukup populer dikalangan pria dewasa. Bahan herbal tersebut adalah maca root atau akar maca. Konon, sudah dari zaman suku Inca kuno dulu, akar satu ini sudah diyakini dan banyak digunakan sebagai penambah gairah seksual.

Lantas, dari sisi medis apa maca root ini aman dan bagaimana cara kerjanya hingga bisa meningkatkan gairah seks seseorang?

Kandungan Akar Maca (Maca Root)

Maca merupakan tumbuhan yang berasal dari pegunungan Andes di Peru, Amerika Selatan. Tumbuhan yang memiliki nama latin “lepidium meyenii” ini merupakan tanaman rimpang yang memiliki bentuk menyerupai bengkuang. Akar maca sendiri jika dikonsumsi mentah memiliki rasa seperti kacang. Umumnya, maca root dikonsumsi dalam bentuk bubuk. Namun ada juga yang mengonsumsinya dalam bentuk kapsul dan minuman cair.

Selain dianggap mampu meningkatkan keperkasaan pria di atas ranjang, maca root juga diketahui merupakan tumbuhan yang memiliki banyak khasiat. Contohnya untuk meringankan gejala menopause dan PMS serta menajamkan daya ingat seseorang. Hal ini tak terlepas dari kandungan 14,3 gram protein, 285 mg vitamin C, 14,8 mg zat besi, dan 250 mg kalsium yang terkandung dalam 100 gram bubuk maca root.

Selain kandungan di atas, maca root juga diketahui memiliki kandungan polifenol yang tinggi yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Benarkah akar maca dapat meningkatkan gairah seks pria?

Dari segala kandungan di atas, apa benar akar maca dapat meningkatkan keperkasaan seorang pria?

Dari klaim pasaran, memang banyak yang menyebutkan demikian. Kabar baiknya lagi, hal tersebut juga sudah didukung oleh berbagai penelitian contohnya yang tercantum pada “Journal of Ethnopharmacology” yang melakukan percobaan pada seekor tikus. Hasilnya tikus tersebut mengalami peningkatan performa seks setelah 15 hari.

Selanjutnya penelitian dilanjutkan dengan memberikan maca root kepada 25 pria yang memiliki masalah impotensi ringan dan membandingkannya dengan 25 pria lain yang diberi pil kosong dengan masalah yang sama.

Setelah 12 minggu sejak pertama kali mengonsumsi, pria yang mengonsumsi maca root menunjukkan peningkatan performa seks yang sangat signifikan.

Lalu pada tahun 2010 juga pernah diadakan penelitian yang mengolah data secara acak dari 131 partisipan dan hasilnya akar maca terbukti efektif digunakan setelah 6 minggu.

Beberapa bukti kecil juga melaporkan bahwa akar yang satu ini mampu meningkatkan kesuburan pria dengan memperbanyak produksi sperma. Selain itu beberapa penelitian kecil juga membuktikan bahwa maca root mampu meningkatkan stamina dan energi tubuh.

Efek samping maca root

Hingga saat ini, belum ada yang melaporkan tentang adanya efek samping maca root. Namun perlu diketahui bahwa pendistribusian maca root tidak diawasi baik oleh FDA Amerika Serikat maupun BPOM Indonesia sehingga ada atau tidaknya efek samping dari maca root masih belum dapat dipastikan. Jadi, untuk anda yang tertarik mencoba, sebaiknya gunakan dengan bijak, sesuai dosis anjurannya.

Tampil perkasa dengan mudah dan instan ialah dengan menggunakan obat yang bernama obat pembesar penis alami Vmenplus, beberapa kandungan yang ada meliputi maca root. Jadi anda tidak perlu mencari lalu membuat sendiri, tinggal beli, pesan, dan langsung meminumnya, Dalam waktu 7 hari, perubahan performa seksual akan dapat dirasakan dengan cepat.

"Vmenplus Official : @vmenpluscom Informasi pemesanan Vmenplus, hubungi kami di 081321112060."

Situs web ini menggunakan cookie.